RAHMADANKU, TAUBATKU

19.22 | ,

RAHMADANKU ,TAUBATKU
"Alloh telah menjanjikan kepada orang-orang  yang beriman dan beramal sholeh, (bahwa) untuk mereka ampunan dan pahala yang besar."  (QS. Al Maa'idah' [5];9).



     Kenapa manusia harus berakhlak kepada Allah SAT? sebab manusia hanya akan  bisa berakhlak baik dengan sempurna kepada  yang lain, jika dia berakhlak baik kepada alloh SAT saja dia tidak berakhlak  tidak lah mungkin dia tidak lah dia akan berakhlak kepada manusia, mahluk dan alam semesta.

     berakhlak kepada alloh SWT banyak ragamnya. diantaranya, yang utama dan yang paling utama  adalah beribadah. dan, taubat  adalah salah satu wujud ibadah  dan penghambaan yang multak  bagi orang orang yang beriman.
     apa itu thubat? thubat berasal dari kata taaba-yatuubu-taubata, yang artinya, pertama ruju'atau kembali. asalnya tidak mau ke masjid  kembali mau  ke masjid, asalnya tidak mau menutup aurat kembali mau menutup aurat. arti kedua adalah nadama atau menyesal. menyesal diri yang sering mengabaikan  perintah allah SWT. dan, arti yang ketiga adalah  nawa, yang bermakna bertekad, berazam untuk memperbaiki  untuk massa yang akan datang.
     TAUBAT menurut istilah kembalinya seorang hamba yang asalnya jauh kepada alloh menjadi dekat kepada alloh, dari maksiat menjadi taat, dari jahililah kepada islam dan dari musyrik menjadi tahuid.
     Alasan mengapa kita harus BERTAUBAT:
  1. TAUBAT ADALAH MERUPAKAN KEBUTUHAN MANUSIA
  2. TAUBAT MERUPAKAN PERINTAH ALLAH KEPADA SELURUH ORANG YANG BERIMAN
  3. RASULULLAH SAW SEBAGAI TELADAN ORANG-ORANG BERIMAN ADALAH IMAAM AT TAWWABIIN (PEMIMPIN ORANG-ORANG YANG BERTAUBAT)
  4. ALLAH MENCINTAI ORANG-YANG BERTAUBAT

0 komentar:

Posting Komentar