Film ACI (Aku Cinta Indonesia)

19.44 | ,

Hmmmm, ingat masa lalu euy! Gimana dengan kalian? Ingat lagu ini nggak? Jaman-jamanya film ACI ini sepertinya dulu aku masih kecil deh, hmmmmm, belum sekolah gitu kayaknya. ;) Nih lirik hos film-nya. Pasti kalian ingat deh.



Hanya ada satu cinta

dengan bumbu rindu selalu

Hanya ada satu rindu

tanpa ragu, tanpa cemburu



Hanya ada satu cinta

bukan tujuh, bukan seribu

Cinta kita, cinta bersama

da da da da da



Reff.

A.C.I

aku cinta Indonesia

A, bisa Amir

C, bisa Cici

I, bisa Ito

Tapi A.C.I

Aku Cinta Indonesia



Gimana? Masih belum ingat juga nih? Hmmmmm, mungkin ada diantara kalian yang nggak mengalami jaman-jamannya film ini diputar ya. Atau mungkin dulu kalian ada yang masih kecil banget jadi nggak ingat sama sekali kali ya. Hahahaha, ya biar nggak bingung ini ada sedikit penjelasan tentang film ini.



ACI atau Aku Cinta Indonesia adalah film seri televisi yang ditayangkan di TVRI di tahun 1980-an. Judulnya juga dapat berarti singkatan dari ketiga tokoh utamanya, Amir ( Agyl Syahriar), Cici ( Dyah Ekowati Utomo) dan Ito ( Ario Sagiantoro).



Film serial ACI dirancang dan diproduksi oleh Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (PUSTEKKOM) yang bertemakan pengembangan nilai-nilai kepribadian anak dan remaja, seperti: tanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerjasama, toleransi, saling menghargai/menghormati, sikap bersaing sehat, persahabatan, dan sikap sportif. Ditayangkan Televisi Republik Indonesia (TVRI) menayangkan film serial ‘Aku Cinta Indonesia (ACI)' pada tahun 1985-an.



Dalam serial ini diseritakan tentang tiga sekawan: Amir, Cici dan Ito. Amir memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi dan menjadi ketua kelas. Cici yang manis selalu pintar bergaul. Ito yang berkacamata digambarkan sebagai pelajar yang giat belajar. Mereka adalah para idola di SMP Kota Kita (tempat asli film ini mengambil lokasi di SMA Negeri 34 Jakarta). Dalam pergaulan mereka suka diganggu oleh Wati (diperankan oleh Tursina Andriani), seorang tokoh antagonis yang digambarkan culas dan judes. Hampir seluruh cerita di serial ini mengisahkan konflik antra trio ACI dengan Wati.



Gimana sekarang? Masih bingung dan penasaran? Coba deh nih download hos dari film ini dengan meng-klick disini lumayan buat mengenang masa lalu kita.







Sumber:Wikipedia Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar